Dapat Hibah Lahan Masyarakat, Pemprov Bangun SMA 2 Nunukan Selatan

KBRN, Kaltara : Mendapat hibah lahan dari masyarakat setempat, Pemprov Kaltara langsung bergegas membangun SMA Negeri 2 Nunukan Selatan.

Bahkan Wakil Gubernur Kaltara Dr Yansen TP, M.Si mengapresiasi H. Sadde warga Nunukan Selatan yang menghibahkan lahannya untuk pembangunan sekolah.  “Saya mengucapkan terima kasih kepada pak H. Sadde, yang menghibahkan lahannya kepada pemerintah untuk dibangun sekolah. Supaya ini menjadi ladang pahala bagi kita semua, sekolah adalah aset masa depan bangsa kita,” kata Wagub.

Ia menjelaskan pemerintah mengucurkan anggaran melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Provinsi Kaltara sebesar Rp 2,7 miliar untuk pembangunan ruang kelas dan ruang guru. "Saya minta pentingkan kualitasnya, karena bangunan ini akan digunakan oleh masyarakat. Dan berpikirlah untuk jangka panjang,” tegas Yansen.

Berkaitan dengan pembangunan akses jalan masuk ke sekolah itu, Wagub meminta agar instansi terkait dapat saling berkoordinasi. Begitu juga dengan rencana penambahan ruang kelas, segera diusulkan melalui pemerintah pusat. “Jika ada penambahan ruangan, bisa kita usulkan melalui Kemendikbud,” jelas Wagub.

Ia pub meminta kepada seluruh tenaga pengajar agar senantiasa bersemangat dalam mendidik siswa. Sebab, generasi inilah yang kelak akan menjadi pemimpin masa depan di Kaltara. Apalagi, pada tahun 2045, Indonesia akan mengalami Bonus Demografi. (Sti)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00