Peluang Energi Baru Tarakan, Air Laut Menjadi Air Tawar Memasuki Babak Baru

KBRN, Tarakan : Menindaklanjuti hasil nota kesepahaman atau MOU antara Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tarakan Energi Mandiri dan PT. Geopatra Solusindo Energi Pratama dalam bidang energi yang dilakukan beberapa bulan yang lalu, kedua belah pihak mulai melakukan kajian dan survei lapangan.

Direktur Utama PT. Geopatra Solusindo Energi Pratama, Slamet Riyadi menjelaskan, langkah untuk mengawali rencana ini yaitu melakukan kajian dan survei.

“Mengawali rencana ini sejauh ini kita masih melakukan pengkajian air laut di sekitar Tarakan, yang dimana hasil survei ini nanti nya akan kita tuangkan dalam feasibility studi yang akan menentukan langkah selanjutnya, ini termasuk juga besaran anggaran yang dibutuhkan, kami akan berkordinasi lebih lanjut untuk melakukan penelitian maupun dari sisi perizinan” Terang Slamet Riyadi pada Minggu (20/06/2021), Kemarin.

Sementara itu, Thamrin Direktur Perumda Tarakan Energi Mandiri mengatakan kedatangan PT.Geopatra ini ialah awal dari tindak lanjut kerja sama.

“Dengan kedatangan Menajemen PT.Geopatra di Tarakan, ini merupakan awal dari tindak lanjut kerja sama, satu tahapan yang kita lakukan juga ialah penelitian tentang air laut menjadi air tawar, baik untuk dikonsumsi masyarakat maupun industri itu sendiri” katanya.

Walikota Tarakan Khairul yang hadir dan menyaksikan langsung kegiatan ini menuturkan ada beberapa peluang investasi yang ditawarkan Pemkot dalam bidang energi diantara nya pengelolaan sumur tua minyak bumi dan gas dan pengelolaan air laut menjadi air tawar.

“Pemkot Tarakan membuka diri bagi setiap peluang investasi. Selain mendorong pertumbuhan ekonomi, kita juga menciptakan lapangan kerja baru, ini juga manfaatnya untuk kepentingan daerah serta memberikan pendapatan bagi pemerintah kota Tarakan” Tutup Khairul. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00