Kenalkan Budaya KTT Lewat Program Muatan Lokal

KBRN, Tana Tidung : Untuk menjaga kelestarian budaya daerah mulai dari bahasa hingga adat istiadat, Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) akan mengaplikasikan muatan lokal kedalam pelajaran sekolah hingga pada instansi Pemerintah daerah. 

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Usman S mengatakan, untuk di sekolah aplikasi program muatan lokal melalui pelajaran bahasa daerah, sedangkan di Pemerintahan daerah melalui bangunan perkantoran, pakaian dan seragam pejabat di lingkungan pemerintahan KTT dengan ukiran khas adat istiadat. 

"Selain memahami bahasa Indonesia, tentunya bahasa Tidung dan Dayak juga harus di mengerti dan muatan lokal ini tentunya mengedepankan bahasa dan budaya yang ada di KTT," kata Usman S, Senin (14/6/2021) 

Menurutnya, dalam program muatan lokal untuk bahasa daerah tentunya disesuaikan dengan bahasa pergaulan yang ada di KTT. 

"Muatan lokal sangat di perlukan sehingga bisa mengenalkan budaya yang ada di KTT secara Nasional. Selain itu, bisa membuat generasi muda mengenal beraneka ragam budaya," tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00