Jaga Berat Badan Atlet, Pabersi Lanjutkan TC Mandiri

KBRN, Tarakan - Meski belum adanya arahan dari KONI Kaltara terkait persiapan PON XX Papua di tahun ini, Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kaltara kembali melanjutkan Training Center (TC) atau pemusatan latihan mandiri.Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pabersi Kaltara Syafruddin mengaku kebijakan ini terpaksa dilakukan karena angkat berat adalah cabor yang atletnya bermain pada kelas berdasarkan timbangan atau berat badan. 

"Jadi kita harus jaga berat badan atlet, apalagi atletnya atasnama Cindy yang lolos PON XX  di kelas 84 kilogram putri kini mengalami penurunan berat badan yang cukup jauh sehingga diperlukan program khusus," ujarnya kepada RRI, Kamis (25/2).

Untuk itu, TC mandiri menjadi upaya bagi Pabersi Kaltara agar kestabilan berat badan maupun kemampuan atletnya tetap terjaga.Syafrudin malanjutkan KONI Kaltara hendaknya mulai menseriusi persiapan PON XX Papua. Minimal kembali memberikan dukungan anggaran pada pemusatan latihan cabor diawal tahun ini."Yah nanti kita akan sampaikan segera kepada Ketua dan pengurus lainnya, karena saya juga bagian dari kepengurusan. Yang pasti program terkait persiapan PON XX harus segera diputuskan oleh KONI Kaltara," tuturnya. (Setiadi)    

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00