Sabri Target Lolos Ke SEA GAMES

KBRN, Tarakan - Meski persiapan khusus dari KONI Kaltara belum ada, Atlet Panjat Tebing Kaltara Sabri  tetap berupaya melakukan training center mandiri dalam rangka menghadapi PON XX Papua Oktober mendatang. Sebab, putra Kabupaten Nunukan ini tak hanya  menargetkan prestasi medali PON XX Papua melainkan juga dapat lolos kembali memperkuat skuad timnas SEA Games 2022.

"Meski belum ada kabar terkait persiapan PON dari KONI, kita tetap berlatih mas. Meski berlatih mandiri. Target saya bukan hanya PON, semoga bisa kembali dipanggil ke Timnas," ujarnya kepada RRI, Rabu (24/2).

Apalagi peluang meraih prestasi di PON XX hingga lolos ke SEA Games cukup besar. Bahkan, Sabri menceritakan kala PON XIX lalu pihaknya yang terpeleset hingga gagal meraih medali tetap dipanggil memperkuat timnas lantaran pada pertandingan sebelum insiden tersebut dirinya mencatat rekor tercepat kedua."Harusnya KONI Kaltara mulai melakukan pemetaan cabor yang berpotensi meraih prestasi hingga ke tingkat international. Tujuannya tak lain agar mendapat perhartian atau dukungan penuh dari pemerintah daerah. Saya berharap KONI segera memberikan keputusan diadakannya TC sentralisasi," tuturnya. (Setiadi)

Sumber Foto : Federasi Panjat Tebing Indonesia

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00