Pengurus Koni Kaltara, Bangunkan Prestasi Cabor Kaltara dari Tidurnya

KBRN, Tarakan : Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) H. Udin Hianggio, meminta pengurus Komite Olahraga Nasional (Koni) Kaltara periode 2019-2024, yang baru menetapkan Ketua Umum terpilih MUHAMMAD NASIR, untuk kembali mengangkat prestasi cabor yang saat ini sedang menurun.

Menurutnya saat ini, ada beberapa cabor yang pernah mengukir sejarah prestasi baik di nasional maupun international kini tertidur seakan pembinaan atletnya tidak berjalan.

"Contoh seperti cabor catur dulunya pecatur putri Kota Tarakan saat masih menginduk di Kaltim berprestasi hingga ke tingkat international dan sempat memiliki gelar Grandmaster Fide Women, kini untuk bepretasi atau unjuk gigi masuk dideretan lima besar nasional saja sulit”. Jelas Udin Hianggio Minggu (21/1/2019).

Mantan Walikota Tarakan ini menilai, kepengurusan KONI Provinsi Kaltara yang baru, membuat rumusan masalah di cabor-cabor untuk menyelesaikan secara tepat sasaran, sehingga prestasi bisa kembali diraih.

Sebagai Wakil Gubernur Provinsi Kaltara, optimis prestasi olahraga dapat meningkat, Apalagi potensi atlet lokal Kaltara jika dibina secara profesional dan berkelanjutan dapat menciptarakan prestasi, Seperti halnya pelaksanaan PON XIX di Jabar lalu, Kontingen Kaltara mampu merebut 3 medali emas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00