Tarakan Open Panahan 2019 Siap Digelar

KBRN, Tarakan- Kejuaraan Panahan Tarakan Open 2019 siap digelar 26-27 Januari mendatang. Event garapan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kaltara bersama club atau komunitas panahan ini berlevel zona Kalimantan.

“Jadi kejuaraan ini akan diramaikan sekitar 120 atlet baik dari kabupaten-kota se Kaltara dan informasinya Kabupaten Berau Provinsi Kaltim juga siap mengirimkan atlet,” ujar Fahrudin Fahmi, Panitia Pelaksana Kejuaraan Panahan Tarakan Open 2019 kepada RRI Tarakan.

Ia mengaku kegiatan tersebut merupakan upaya cabor bersama club dalam menghidupkan kembali event panahan di tingkat lokal. Tujuannya tak lain agar seluruh atlet Kaltara dapat melakukan evaluasi diri selama mengenyam pelatihan di masing-masing club.

Fahrudin Fahmi mengungkapkan ada delapan nomor tanding yang siap diperlombakan baik di kelas ronde nasional hingga kelas compound. Dari kejuaraan ini juga bisa menjadi langkah Pengprov Perpani Kaltara dalam melirik atau menseleksi kerangka awal Kontingen Panahan Kaltara yang dipersiapkan menghadapi Pra PON XX nantinya.

“Nomor yang diperlombakan mulai dari pelajar SD, SMP, SMA dan kelompok senior. Bisa saja kegiatan ini sebagai awal dalam seleksi pembentukan tim Pra PON Kaltara,” tutunya. (setiadi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00