PSHT Gelar Tasyakuran dan Pengesahan Warga Baru

KBRN Bulungan : Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bulungan menggelar tasyakuran dan pengesahan warga baru di Balai Tamaddun Komplek Masjid Agung Istiqomah, Tanjung Selor pada Kamis (11/8).

 Bupati Bulungan melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Risdianto, S.Pi, M.Si menyampaikan selamat kepada warga baru PSHT dan berharap tradisi dalam pengesahan warga baru dapat terus dijaga dan dilestarikan. 

“Tradisi ini tidak lepas dari rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, yang telah memberikan berkah dan rahmat-Nya kepada umat manusia,” ujarnya. 

Sekda berpesan kepada seluruh warga PSHT, harus dapat memiliki budi pekerti yang luhur serta dapat menentukan sikap dalam bertindak yang baik dan benar. Supaya tidak menyalahgunakan kemampuan yang didapat, dengan perbuatan yang merugikan dan mendzolimi orang lain. 

“Karena hal tersebut akan menyebabkan kemampuan serta ilmu dan kehidupan menjadi tidak barokah,” ujarnya. 

Hal tersebut menjadi salah satu landasan pengesahan warga baru PSHT juga selalu dirangkai dengan tasyakuran, atau bersyukur pada Allah SWT, sebagai dzat yang maha tinggi, yang maha berkuasa. 

“Saya sampaikan apresiasi sebesar-besarnya, karena melalui kegiatan seperti ini, tidak hanya membina fisik dan mental, tetapi juga meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, Tuhan YME. Sekda mengajak seluruh warga PSHT Bulungan bersama-sama menjaga kerukunan, kedamaian, keamanan, persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. 

Situasi aman dan damai di masyarakat, merupakan modal utama dalam melaksanakan berbagai kegiatan. baik kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, kegiatan usaha maupun aktifitas sehari-hari. 

“Tanpa keamanan dan kedamaian, apapun yang hendak kita lakukan, pasti akan terasa sulit dan penuh tantangan. Untuk itu, saya mengajak seluruh warga PSHT Kabupaten Bulungan, mari kita bersama-sama menjaga situasi dan kondisi yang kondusif di daerah kita,” pungkasnya.

Sumber : Kominfo Bulungan 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar