Persiapan Atlet Menuju Porprov 1 Kaltara, Tergantung Dana

pelaksanaan sosialisasi tentang aturan organisasi dan pelaksanaan porprov 1 kaltara di Malinau beberapa waktu lalu.jpg

KBRN – Malinau : Pelaksanaan pecan olah raga provinsi (porprov) 1 Kaltara 2022 di tahun ini semakin dekat yang diperkirakan antara Oktober dan Nopember mendatang. Sejumlah kesiapan terus dilakukan dan dimantapkan, baik tingkat provinsi maupun daerah.

“Khususnya dari segi kesiapan atlet hingga persoalan dana untuk mendukung operasional selama kegiatan berlangsung,” terang Wakil Ketua Bidang Olahraga KONI Provinsi Kaltara, Wiyono Adhi.

Dia menegaskan, secara umum dan keseluruhan untuk kesiapan atlet itu juga tergantung dari segi kesiapan dana. Namun demikian, semua daerah termasuk KONI dan Pengurus Cabang Olah Raga atau Cabornya di Malinau bahwa untuk dana saat ini belum ada dukungan dana.

Meski begitu, masih ada waktu untuk mengusulkan dan memperjuangkan kembali kepada pemerintah Kabupaten Malinau untuk dimasukkan dan dialokasikan dalam anggaran belanja tambahan perubahan anggaran daerah tahun ini.

“Saya kira, semua persoalan di daerah 4 Kabupaten dan satu kota di Kaltara ini sama yaitu masalah anggaran. Tapi masih ada waktu untuk mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk alokasikan di anggaran perubahan,” ungkapnya.

Dirinya mengakui, setiap daerah dipastikan memiliki persoalan yang sama khususnya terkait dengan pendanaan untuk mendukung kegiatan Porprov 1 Kaltara ini. “Sehingga perlu dikomunikasikan kembali dengan pemerintah daerah tentang penyediaan atau bantuan anggaran ini,” tukasnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar