YPOK Kaltara Buka Peluang Emas

KBRN, Kaltara : Induk olahraga (inorga) Yayasan Pendidikan Olahraga Karate (YPOK) Kaltara buka peluang medali emas di hari keempat penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (4/7).

Peluang emas itu terjadi setelah 2 penggiatnya melaju ke final. Dalam pertandingan yang berlangsung di Gedung Graha Dekranasda, Jakabaring, Palembang, Muhammad Andika lebihdulu memastikan ke partai puncak setelah mengalahkan lawan-lawannya di nomor kata perorangan yunior putra.

Bahkan, ia mampu menyingkirkan lawan-lawan tangguh. Seperti kala menghadapi karateka tuan rumah Kemas M. Farhan di semifinal. Andika mampu menang telak dari lawannya.

Sementara peluang emas lainnya datang dari nomor kata perorangan putra senior setelah Naufal Anis juga berhasil mengalahkan lawan-lawannya hingga di semifinal.

“Alhamdulillah dua atlet kita masuk ke final,” ujar Ketua Pengprov YPOK Kaltara Guntur Irayudin.

Dengan lolosnya penggiat ke final, Kaltara dipastikan meraih 2 perak. Kini sedang berlangsung laga menghadapi lawan mereka di final. Guntur pun memohon doa masyarakat Kaltara untuk kesuksesan anak didiknya.

Muhammad Andika rencananya akan menghadapi penggiat asal Jawa Timur Rizky Alfan Syahputra di final kata perorangan yunior putra. Sementara Naufal Anis bertemi karateka Papua Barat Rio Ramadhan. (Sti)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar