9 Perguruan Pancak Silat Ramaikan Kejurkot Tarakan

KBRN, Tarakan : Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., membuka Kejuaraan Pencak Silat Kota Tarakan Tingkat Dewasa tahun 2022 pada Sabtu, 2 Juli 2022 di Graha Pemuda Kampung Empat.

Kejuaraan yang diikuti oleh 9 perguruan pencak silat yang ada di Kota Tarakan ini diapresiasi oleh Wali Kota, yang juga merupakan salah satu pembina Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tarakan.

Di sambutanya, Wali Kota menyampaikan komitmennya untuk mendukung pembinaan olahraga di Kota Tarakan, termasuk cabang pencak silat di Kota Tarakan. Kejuaraan ini pun diharapkan mampu menjadi salah satu ajang untuk menjaring atlet-atlet asli Kota Tarakan. 

“Mudah-mudahan melalui ajang ini, atlet pencak silat dapat berlatih dan memberikan prestasi,” katanya seraya berharap agar atlet yang dihasilkan dari Kejuaraan ini kelak dapat mewakili Tarakan di Pekan Olahraga Provinsi dan bahkan tingkat nasional.

“Tarakan tidak akan mengambil atlet dari luar daerah,” ujar Wali Kota.

Sehubungan dengan itu, ia pun meminta agar Ikatan Pencak Silat Indonesia dapat berkolaborasi dengan untuk membina calon atlet pencak silat dimulai dari sekolah-sekolah dengan menjadikan pencak silat menjadi bagian dari ekstrakurikuler.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar