Juni, KORMI Malinau Gelar Lomba Dayung dan Olahraga Tradisional Lainnya

Bupati Malinau yang juga Ketua KORMI Malinau, Wempi W. Mawa SE,MH.jpg

KBRN – Malinau : Komunitas Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Malinau akan memengelar festival olah raga tradisonal pada Juni bulan depan. Hal ini, kata ketua Ketua KORMI Kabupaten Malinau yang juga Bupati Malinau Wempi W Mawa SE, MH kepada RRI, sebagai salah satu media menggali potensi olah raga tradisonal daerah.

Yakni dengan terus berupaya menggandeng masyarakat, khususnya yang sudah memiliki komunitas atau kelompok olahraga rekreasi. “Mengingat beberapa cabang olahraga itu juga dilombakan, baik tingkat regional dan nasional bahkan hingga internasional,” terang Wempi W Mawa Jumat  (20/5/22)

Karena itu, sambung dia, sesuai keberadaannya maka Formi memang mewadahi olahraga yang sifatnya olahraga rekreasi ditengah-tengah masyarakat. Bahkan tidak hanya menampung saja. “Formi juga berkomitmen untuk melestarikan olahraga tradisional melalui berbagai perlombaan,” tuturnya.

Setelah sukses menggelar beberapa jenis lomba olahraga tradisional nantinya, juga sebagai upaya untuk mengenalkan generasi muda dengan berbagai olahraga tradisional. “Harapannya kedepan olahraga tradisional akan diminati dan dikembangkan agar tidak punah dan tergantikan dengan olahraga modern,” tukasnya.(**)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar