Perebutkan tiket promosi ke Liga I, 18 Club Bola Berlaga di 5 Lapangan

Pelaksanaan Technical meeting yang berlangsung di Ruang Sekretariat KONI Malinau di Stadion Utama.jpg

KBRN - Malinau : Mulai pekan depan, gelaran devisi liga II Askab PSSI Kabupaten Malinau segera dipertandingkan. Catatan panitia, terdapat sebanyak 18 Club sepak bola yang akan bertanding untuk mendapatkan promosi ke devisi liga I nantinya. 

Ketua Asosiasi Sepak bola Kabupaten (Askab) PSSI Malinau, Jesly Lagan mengakui, kepanitiaan telah siap melaksanakan devisi liga II yang pembukaannya dilaksanakan di stadion mini Mentarang. Yaitu di Desa Wisata Pulau Sapi pada 25 atau hari Rabu di stadion Mini Baru Mentarang. Hal ini untuk memperkenalkan keberadaan stadion yang telah dibangun Pemkab Malinau sejak 2019 lalu. "Yah, sekalian kita memperkenalkan stadion baru ini ke tim sepak bola yang akan bertanding bahwa di mentarang sudah memiliki stadion yang layak difungsikan untuk bertanding," ujarnya. 

Disebutkan Jesly Lagan, informasi dari panitia untuk jumlah club yang mengikuti pada devisi liga II sebanyak 18 club. "16 club yang baru dan dua club itu Degradasi dari liga 1 dan harus mengikuti kembali ke liga II untuk mendapatkan tiket promosi ke liga I lagi," katanya. 

Jesly mengatakan dari kesiapan pelaksanaan pertandingan informasi yang diperoleh sudah siap. Bahkan, panitia pelaksana akan menggunakan lima lapangan sepak bola diantaranya stadion utama, stadion mini Mentarang, apangan sepak bola Tanjung Lapang, Tanjung Lima Desa Sembuak warod dan tanjung keranjang. "Secara teknis dalam pertandingan saat ini sedang dibahas. Apakah nanti itu kompetisi penuh atau dibagi dua grup. Panitia saat sedang mendiskusikan ke manajer club sepakbola atau para peserta , " ungkapnya. 

Jesly menambahkan, dalam pertandingan liga dua hanya akan diambil dua club sepak bola yang akan dipromosikan pada laga devisi I yang dijadwalkan pada pertengahan Juni mendatang. "Jadi nanti yang juara satu dan dua dari liga II ini tentu mendapatkan tiket ke liga I nantinya," terangnya. 

Dia pun berharap panitia pelaksana liga II dapat melaksanakan  kompetisi sesuai dengan aturan. "Terpenting, bagaimana dari liga ini mendapatkan atlet-atlet sepak bola yang akan mewakili Malinau pada pekan olahraga provinsi. Karena sepak bola ini salah satu cabang olahraga prestasi andalan Malinau,"tukasnya. (***)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar