Aklamasi, Yonatan SE, MM Pimpin Asprov PSSI Kaltara

Pelaksanaan KLB Asprov Kaltara di hotel Mahkota Kamis (20/1/2022).jpg

KBRN – Malinau : Setelah melalui beberapa tahapan dan semua telah berjalan sesuai dengan tahapannya, pada Kamis (20/1/2022) siang Komite Pemilihan (KP) dan KB Kongres Luar Biasa (KLB) asosiasi provinsi (Asprov) PSSI Kaltara digelar, menetapkan Yonatan SE, MM sebagai Ketua Asprov PSSI Kaltara.

Penetapan tersebut setelah dilakukan pemilihan secara aklamasi oleh seluruh voter atau pemegang suara sah yang hadir melalui sidang pleno KLB yang dipimpin oleh ketua KP dan KBP KLB Askprov PSSI Kaltara, Elisa Selutan T, S.Th, M.Pd yang dipusatkan di hotel Mahkota. Dari 12 vooter yang punya hak suara, hanya 8 suara yang hadir baik Askap, tim tingkat provinsi kaltara.

Dalam sidang KLB tersebut, Elisa Selutan juga menjelaskan semua tahapan hingga penetapan calon ketua umum Asprov Kaltara secara aklamasi karena menjadi calon tunggal dalam ajang pemilihan ketua umum Asprov PSSI kaltara ini. Yakni satu orang menyatakan mundur dari pencalonan meski telah dinyatakan memenuhi syarat lantaran ingin focus pada proses hokum yang diajukannya. Sedangkan satu calon lagi dinyatakan tidak lolos setelah dilakukan verifikasi berkas pencalonnya. “Dengan demikian, kita tetapkan calon ketua umum Asprov PSSI Kaltara ini setelah di setujui secara aklamasi oleh semua vooter yang hadir,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Asprov PSSI Kaltara terpilih Yonatan SE MM dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua voter yang telah mempercayakan jabatan itu kepada dirinya. “Tentu ini adalah tugas berat bagi saya jika saya bekerja sendiri,” terang dosen STIE Bulungan - Tarakan ini.

Karena itu, sambung Yonatan, untuk menjalankan roda kepemimpinannya pada Asprov PSSI Kaltara ini yaitu menjadikan dunia persepakbolaan Kaltara yang besar dan berkontribusi bagi PSSI untuk berbaik secara nasional maupun internasional, diperlukan kerjasama semua pihak. Baik itu dari seluruh asosiasi kabupaten dan kota atau Askab dan Askot maupun dengan menjaling hubungan pemerintah baik provinsi maupun daerah.

“Visi dan misi saya yaitu, memajukan persopakolaan Kalimantan Utara dan berkontribusi yang besar kepada PSSI nasional. Baik dalam kejuaraan setiap dan menunjukkan atlet-altet sepak bola yang handal dan berprestasi yang bisa bersaing di tingkat nasional dan bisa menjadi tim nasioanal dalam kejuaraan internasional,” tekadnya.(***)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar