Banyak Even Turnamen Olah Raga, Semakin Banyak Atlet Muncul

Bupati Malinau Wempi W Mawa SE (kanan) saat membuka turnamen yang digelar PVSI Malinau Senin (17/1) malam.jpg

KBRN – Malinau : Bupati Malinau Wempi W Mawa SE mengpresiasi kepada seluruh pengurus cabang olah raga yang bernaung di bawah KONI Kabupaten Malinau untuk kembali aktif menyelenggarakan event olahraga. Hal ini sesuai himbauannya yang disampaikan kepada semua cabang olah raga pada awal Desember 2021 lalu, agar setiap cabang olah raga menggelar even minimal sekali dalam setahun.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Malinau saat membuka turnamen bulutangkis yang dipusatkan di GOR SMP Megeri 1 Malinau, Senin, 17 Januari 2022 malam. “Atas nama pemerintah daerah mengapresiasi atas terselenggaranya event pertandingan oleh PBSI Kabupaten Malinau ini,” tegas Wempi W Mawa  saat membuka turnamen bulutangkis yang digelar Pengcab PBSI Malinau,” ujanrya saat itu.

Dikatakan Wempi Mawa, pertandingan oleh PBSI Kabupaten Malinau ini merupakan salah satu event dari sekian banyak turnamen yang telah kita saksikan beberapa waktu yang lalu menjelang akhir tahun 2021. Karena itu, dirinya juga mengajak dan mendorong pihak lain selain pengurus cabang olahraga, baik yang ada di desa maupun tingkat kecamatan yang ingin mengadakan banyak event olahraga. Pemerintah akan mendukung selagi kegiatan tersebut mempunyai tujuan untuk menyajikan tontonan menarik dan tertib bagi masyarakat. “Serta menjadi ajang untuk menemukan bibit – bibit unggul dibidang olahraga yang ada di Kabupaten Malinau,” tegasnya.

Seperti pada pertandingan PBSI tahun ini, Bupati Malinau mengapresiasi ada nya kategori untuk usia dini atau peserta dibawah usia  18 tahun. Ini merupakan salah satu momentum untuk meregenerasi pemain – pemain bulutangkis yang ada di Malinau. Karena keberhasilan sebuah daerah untuk mempertahankan prestasi dibidang apapun termasuk olahraga bukan hanya pada satu individu maupun kelompok/tim. “Namun lebih kepada daerah tersebut mampu menemukan bibit unggul yang akan dilatih kembali untuk meneruskan perjuangan sehingga prestasi dapat terus dipertahankan,” ungkapnya.

Wempi W Mawa  juga menginginkan seluruh peserta dapat memberikan permainan terbaik yang dimiliki. Menciptakan suasana pertandingan yang sportif antar regu maupun di dalam regu. “Sehingga kegiatan atu emen seperti ini menjadi ajang untuk melatihkan kemampuan dibidang olahraga bulutangkis dan melatih  mental juara bagi setiap peserta pertandingan,” tukasnya.(***)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar