KLB Asprov PSSI Kaltara, Hanya Diikuti Satu Kandidat

ELISA.jpg

MALINAU – Meski panitia telah menetapkan dua orang sebagai kandidat menenuhi syarat, tetapi dari proses penjaringan Ketua Calon Asprov PSSI Kaltara terdaftar, tersisa satu kandidat yang akan mengikuti tahapan KLB pada tanggal 20 Januari mendatang. 

Hal ini dikarenakan,  satu dari dua bakal calon yang telah ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan dari KP dan KB pada tanggal 14 Januari lalu, ternyata Hendra Rudiyanto mengundurkan diri sebagai calon ketua umum Asprov PSSI Kaltara.  Jadi, dari dua calon yang kita tetapkan sebagai kandidat yang memenuhi syarat beerapa hari lalu itu, satu mengajukan permohonan pengunduran diri. Sehingga tinggal satu kandidat saja sebagai calon ketua Asprov Kaltara,”  kata Ketua Ketua KP dan KB Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov Kaltara, Elisa Selutan T, S.Th, M.Pd kepada RRI, minggu (16/1) di sekretariat KLB, Desa Malinau Hulu. 

Elisa mengatakan, meski hanya tersisa calon tunggal, proses KLB akan tetap dilaksanakan dan jalankan sesuai dengan tahapan yang ada. Yakni  di tanggal 20 Januari nanti, konggres pemilihan ketua Asprov Kaltara  Tetap digelar sesuai tahapan” terangnya.

Elisa mengatakan pihaknya juga sudah mengkonfirmasi alasan salah satu kandidat ini mengundurkan diri. "Kita sudah meminta keterangan dan klarifikasi. Dan pastinya sebagai panitia tentu menghormati keputusan yang beliau sudah ambil," imbuhnya. 

Namun, Elisa berpesan kepada yang bersangkutan untuk menyampaikan secara terbuka alasannya dalam pengunduran dirinya sebagai calon. Termasuk juga sudah memintakan untuk disampaikan secara terbuka kepada masyarakat atau voter melalui media masa agar nanti tidak dikatakan ada permainan antar calon lainnya. Sebagai pelaksana,  dirinya juga tidak ingin dalam proses KLB ini ada riak-riak di tengah masyarakat. "Kami sudah sepakan akan menjalankan kegiatan KLB sesuai tahapan pada statuta PSSI Kaltara dengan jujur dan transparan," ungkapnya. 

Selanjutnya, pihaknya akan mempersiapkan seluruh proses dan tahapan sesuai dengan aturan yang ada. "Dan lokasi KLB sudah ada. Yaitu direncanakan di Hotel Mahkota dan akan segera mengirimkan surat ke masing-masing voter untuk hadir. Tembusan juga langsung ke PSSI Pusat," tukasnya. (***)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar