Olahraga Petanque Siap Masuk ke Sekolah di Kaltara

KBRN, Tanjung Selor : Olahraga Petanque di programkan oleh pengurus Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Provinsisi Kalimantan Utara, akan masuk ke sekolah-sekolah, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi (PT). 

“Kenapa olahraga Petanque harus masuk ke sekolah-sekolah tak lain adalah keinginan untuk mencetak atlet-atlet yang berprestasi, ” jelas Anto, pengurus harian FOPI Kaltara kepada media ini beberapa waktu yang lalu.

Untuk sarana dan prasarana lapangan, pihak FOPI sudah mengajukan peminjaman lokasi kepada Pemkab Bulungan, yakni di lapangan Aghatis Tanjung Selor persis di belakang Arena Papan Panjat tebing.

“Besar harapan kami lapangan itu nanti dapat dimanfaatkan sebagai sarana latihan para atlet Petanque, ” tegas Anto. 

Sesuai dengan program, FOPI Kaltara telah melaksanakan kegiatan pelatihan pelatih tingkat dasar melalui anggaran KONI kaltara tahun anggaran 2021.

Para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut berjumlah 25 orang, meliputi pengurus tingkat provinsi, pengurus cabang kabupaten-kota dan guru-guru olah raga.

Selain peningkatan SDM, pelatihan ini sekaligus memperkenalkan dan memasyarakatkan olahraga Petanque dimasyarakat.

“Kita sangat bersyukur Prof.Dr. Ramdan Pelana S. Or. M. Or, yang juga guru besar di bidang olah raga dan bersertifikat pelatih internasional ,bisa hadir di kaltara untuk memberikan pelatihan di bidang olah raga khususnya olah raga Petanque, ” tutupnya (*) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar