Tak Penuhi Syarat, Satu Kandidat Ketua Asprov PSSI Kaltara Gugur

Elisa.jpg

KBRN – Malinau : Hingga pukul 24.00 pada Rabu (12/1) kemarin/ daftar nama-nama calon sementara yang maju dalam pemilihan ketua, pemilihan wakil ketua, dan pemilihan anggota komite eksekutif PSSI Kalimantan Utara tetah ditetapkan. Ketetapan ini dilakukan oleh Komite Pemilihan (KP)  Ketua Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Pemilihan ini akan berlangsung dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Kalimantan Utara, di Kabupaten Malinau Kalimantan Utara pada tanggal 20 Januari 2022.

Ketua KP, Elisa ST. S.Th., M.Pd. menyampaikan, dalam keputusan yang dituangkan dalam berita acara hasil  verifikasi berkas pendaftar tersebut telah menetapkan 2 (dua) bakal calon yang lolos  sebagai calon ketua PSSI Kaltara dari 3 nama yang telah mendaftar. Hal ini disampaikan karena setelah di lakukan verifikasi kelengkapan berkas sesuai dengan persyaratan yang disampaikan kepada setiap calon lewat voters yang ada. “Salah satu dari calon ketua PSSI Kaltara dinyatakan tidak memenuhi syarat, misalnya salah satu calon yang di usulkan oleh Askab Bulungan saudara Syarwani S.Pd.,M.Pd sampai hari Rabu, 12 Januari 2022 pukul 24.00 (wita)  tidak menyerahkan kekurangan berkas ke  Panitia. Demikian juga konfirmasi dari calon tersebut ke panitia juga tidak ada,” terang Elisa kepda RRI pada Kamis, (13/1) siang.

Untuk kedua calon lainnya dinyatakan Lolos Verifikasi berkas yaitu Yonatan SE, MM dan Hendra Radiyanto S.HUT, terang Elisa, mereka berdua telah mengumpulkan berkasnya secara lengkap. Berkas ini dikirim lewat email atau WA Group  dalam bentuk PDF yang telah di buat oleh Panitia KP dan KBP untuk mempermudah komunikasi dan pengiriman berkas. “Grup yang dibentuk beranggota KP dan KBP serta seluruh Voters (8 Club-Club dan 4 Askab dan Askot),” sebutnya. 

Untuk langkah selanjutnya, sambung dia, panitia Konggres Luar Biasa komite pemilihan (KLB- KP) dan KBP menyatakan masih ada tahapan berikut. Yakni masa sanggah / Banding dari masyarakat/Voters atau calon yang dinyatakan tidak lolos. Artinya, apabila ada yang tidak menerima keputusan sementara dari Panitia KP dan KBP ini, masih bisa disanggah dan akan dibahas di Komite Banding Pemilihan (KBP) mulai tanggal 15 Januari 2022. Hal ini sesuai tahapan yang diberikan waktu untuk pengajuan Banding, tanggal 16 Januari 2022 dilakukan Sidang Komite Banding Pemilihan. Pada 17 Januari 2022 dilkukan penggumuman Hasil Banding dan 18 Januari 2022 Penggumuman Final Daftar calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Anggota Komite Eksekutif.

Panitia tetap mengacu kepada statuta PSSI Kaltara  apabila ada yang mau banding  tetap akan diterima oleh komite banding dan di proses sesuai dengan peraturan yang berlaku. "Artinya, pada setiap proses atau tahapan panitia terus memberikan informasi secara terbuka kepada setiap Voters dan masyarakat dan pecinta Sepak Bola Kaltara," ungkapnya.(***)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar