Ski Air Akan Tampil Pada HUT Kaltara

KBRN, Tarakan : Pagelaran lomba tradisional seperti dayung dan balap ketinting berhasil memeriahkan hari jadi Bulungan dan Tanjung Selor, melalui Festival Sungai Kayan tahun 2021. Kemeriahan serupa juga bakal terjadi pada perhelatan hari jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kaltara, 25 Oktober 2021 mendatang.

Ditemui usai menutup kegiatan Festival Sungai Kayan, Kamis (21/10/2021), Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang menyampaikan, pada peringatan HUT ke-9 Kaltara tahun ini, juga akan diselenggarakan berbagai kegiatan perlombaan. Salah satunya juga bakal menggelar Festival Sungai Kayan.

Ia mengatakan, kegiatan yang digelar pada hari jadi Kaltara nantinya, tidak hanya berupa olahraga kemasyarakatan, tapi juga akan dikemas beberapa kegiatan budaya lokal. Termasuk juga gerakan yang mendorong aktivitas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di daerah.

“Kita rencanakan sekitar 6-7 hari kegiatan dalam perhelatan Festival Sungai Kayan itu, dan beberapa rangkaian kegiatan lainnya,” ujarnya.

Selain kegiatan perlombaan yang sudah jadi budaya daerah, dalam peringatan hari jadi nantinya, ia juga mewacanakan sejumlah kegiatan bertaraf internasional. Di antaranya kegiatan ski air, dimungkinkan bisa turut memeriahkan momentum hari jadi.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00