Berprestasi Tapi Kurang Perhatian

Salah satu atlet terbaik taekwondo Malinau yang mendapatkan piala emas diberikan ucapan selamat ketua Pengcab Taiwondo Malinau.jpg

KBRN – Malinau : Pengurus Cabang (Pengcab) Taikwondo Indonesia Kabupaten Malinau memberikan apresiasi yang tinggi kepada altet binaanya yang telah menjadi juara tingkat nasional dan membahwa nama baik Malinau. Terutama  dalam kejuaraan nasional KONI Pusat beberapa waktu lalu.

Atlet Taikwondo Malinau berhasil merebut tiga piala emas dan satu perak dari 4 atlet yang dikirim untuk bertanding. Mereka dikalungkan piala secara langsung oleh Ketua Pengcab Taikwondo Malinau, Frent Tomi Lukas sebagai wujud menghargai prestasi yang diraihnya dengan membawa Pengcab Taikwondo Malinau dan nama Kabupaten Malinau dan Provinsi Kaltara.

“Saya melihat perhatian dari KONI memang masih sangat minim. Khususnya, untuk fasilitas pusat pelatihan,” kata Ketua Pengcab Taekwondo Malinau Frent Tomi Lukas, Jumat (24/9) pagi.

Jelang persiapan Porprov 2022, dia berharap fasilitas pusat pelatihan di stadion dapat dibantu agar atlet bisa berlatih. Sebab, selama ini para atlet Taekwondo Malinau masih mandiri mengikuti even kejuaran tingkat daerah, regional maupun nasional.

“Kebanyakan Mereka ini mengikuti even secara mandiri saja. Ditambah semangat dan antusias para atlet untuk berprestasi, sehingga banyak mendulang medali dan eksis,” terang Frent Tomi Lukas.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Malinau ini juga menjelaskan, jumlah anak-anak yang ingin berprestasi di Taekwondo cukup tinggi.  Hal ini dibuktikan dengan banyaknya anak-anak dan pemuda Malinau yang bergabung dan berlatih setiap bulannya.

“Di setiap latihan saja, anak-anak Malinau semakin hari banyak ikut latihan. Karena itu, kami perlu mengantisipasi kelengkapan dari fasilitas latihannya,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan, Pengcab Taekwondo Malinau menginginkan adanya orangtua asuh dari pihak swasta yang dapat mendukung olahraga di Malinau. khususnya cabang olahraga Taekwondo ini. “Sehingga dapat membantu memberikan dukungan pada atlet dalam meningkatkan prestasinya ke depan,” ujarnya.

Disinggung soal kesiapan altet Taekwondo Malinau dalam mengikuti even Porprov tahun 2022 nanti, Frent Tomi Lukas menyampaikan telah mempersiapkan diri para atletnya, walaupun fasilitas pusat latihan masih minim. “Kita tetap siap mengikutinya dan kita berupaya mempersiapkan atlet terbaik taekwondo Malinau yang berpotensi menjadi juara nantinya,” tukasnya.

Sementara itu, pelatih Taekwondo Tommy Ac Dolf mengatakan tidak memiliki kendala di lapangan dalam mempersiapkan para atlet di Kejuaraan Porprov 2022. “Walaupun peralatan sangat terbatas,  itu bukan menjadi kendala. Karena dari dulu sudah terbiasa dengan fasilitas minim, tapi berprestasi di tingkat nasional, ” ungkapnya.  (***)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00