Skater Tarakan, Ramaikan Skateboarding Day di Skate Park

KBRN, Tarakan : Skateboarding Day yang dicetuskan pada tanggal 21 Juni pada tahun 2004 lalu, digagas oleh International Association of Skateboard Companies (IASC) mulai diserap para Skater di seluruh dunia.

Tidak hanya di AS, di Indonesia juga banyak kota merayakan acara Go Skateboarding Day, seperti Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

Peringatan tersebut merupakan dedikasi para skateboarder. Terdapat sejumlah games dalam peringatan ini, di antaranya seperti Skate Parade yaitu mengelilingi kota dengan menggunakan skate bersama," kata Panitia Penyelenggara Skateboarding World Day Tarakan Baiq Senin (21/6/2021).

Setelah itu, iya menerangkan dalam memperingati Skate day ini di isi dengan beberapa kegiatan.

"Dalam pergelaran ini kita mengisi beberapa kegiatan kegiatan, diantaranya ada Long Olie, Game Of Skate, Best Costum, Riding On Street, Best Trick, Fun Games, serta Bazar" Terang pria yang sering disapa Acong.

Kegiatan tersebut, kata dia, tidak hanya dihadiri skateboarder dari Tarakan,"Namun, terdapat peserta dari luar kota terdekat juga turut meramaikan. Skate Day kali ini digelar bertempat di Skate Park kota Tarakan yang berlokasi di Kampung 4".

Menurut Baiq, "selain bertujuan mempererat solidaritas antar-skateboarder, acara seperti ini juga untuk menghapus stigma masyarakat, skateboarder itu bukalah brandalan yang sering main di jalanan" Tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00