Malam-Malam Urus Air, Bupati Pastikan Kebutuhan Utama Masyarakat Terpenuhi

Bupati Malinau dan jajanan melakukan pengecekan IPA PDAM

KBRN, Malinau : Tak peduli lelah, tak peduli waktu, Bupati Kabupaten Malinau Wempi W Mawa, SE MH sepulang dari Kecamatan Malinau Selatan langsung datangi Instalasi Produksi Air (IPA) Perusahaan Umum Daerah Apa' Mening yang sempat tak produksi air bersih untuk masyarakat beberapa hari terakhir. Permasalahan air baku yang menghambat produksi air, malam ini juga dipastikan bupati bisa kembali beroperasi dan layak untuk dimanfaatkan masyarakat seperti biasanya. Dua IPA perumda Apa' Mening yang berlokasi di wilayah Desa Kuala Lapang Kecamatan Malinau Barat dan Desa Malinau Kota Kecamatan Malinau Kota dipantau langsung oleh Bupati didampingi Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kapolres dan Dandim 0910 Malinau. Kepada RRI dilokasi IPA Bupati menyampaikan bahwa urusan air ini adalah hal yang paling utama, jadi harus ditangani secepatnya. Kamis (18/08) malam.

" Sejak mulai terjadinya permasalahan jebolnya kolam limbah batu bara di perusahaan KPUC yang ada di wilayah kecamatan malinau selatan, saya terus berkoordinasi dengan direktur perumda Apa' Mening, dan saat ini saya harus kembali pastikan air bersih untuk masyarakat sudah bisa kembali didistribusikan oleh perumda."

Untuk memastikan kualitas kelayakan air yang akan didistribusikan, bupati juga langsung melakukan pengecekan kadar kejernihan juga langsung menggunakan air tersebut untuk mencuci muka, untuk memastikan benar-benar aman dipergunakan masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar