Karnaval Kebangsaan Tutup Rangkaian Peringatan HUT RI Ke-77 di Kecamatan Malinau Utara

Camat Malinau Utara Francis S.Pd.,M.Pd
karnaval kebangsaan yang digelar Pemerintah Kecamatan Malinau Utara

KBRN, Malinau : 3.500 orang lebih ikuti karnaval kebangsaan yang digelar Pemerintah Kecamatan Malinau Utara dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77. Setelah sebelumnya dilaksanakan upacara peringatan detik-detik proklamasi dan penurunan bendera merah putih, pemerintah kecamatan gelar keramaian rakyat berupa karnaval kebangsaan yang menampilkan keanekaragaman suku, adat, agama bahkan profesi masyarakat yang ada di wilayah kecamatan malinau utara. Kegiatan karnaval kebangsaan ini juga merupakan kegiatan penutup seluruh rangkaian peringatan HUT RI ke-77 di kecamatan malinau utara. Demikian disampaikan Camat Malinau Utara Francis S.Pd.,M.Pd kepada RRI di taman Jajok malinau sebrang, kamis (18/08).

“ sebagai penutup seluruh rangkaian peringatan HUT RI ke-77, kami dari kecamatan menggelar karnaval kebangsaan yang melibatkan pelajar, masyarakat, dan instansi yang ada diwilayah kecamatan malinau utara. Melalui karnaval kebangsaan ini kami berusaha menunjukan kemajemukan masyarakat yang ada di kecmatan malinau utara dan tetap Bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indinesia.”

Untuk rute yang dilewati dimulai di titik start yaitu di halaman SMPN 1 Malinau Utara yang kemudian menuju arah puskesmas malinau utara dan berakir di taman jajok. Usai karnaval kebangsaan yang juga diisi dengan penampilan setiap peserta di taman jajok, kegiatan dilanjutkan dengan lomba tarik tambang bagi desa-desa de-kecamatan malinau utara sebagai akhir dari setiap rangkaian peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Malinau Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar