Veteran Masih Berharap Ada Dukungan Dari Pemerintah Daerah

Saleh Busma Veteran Kabupaten Malinau

KBRN, Malinau : Sebagai tokoh pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada masa perjuangan, kehidupan veteran saat ini yang rata-rata sudah berusia lanjut masih membutuhkan dukungan dari Pemerintah Daerah. Orang-orang yang berjasa atas berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) masih terus menyuarakan akan nasib di sisa hidupnya ini. Saleh Busma salah satu veteran yang ada di kabupaten malinau saat ditemui RRI pada saat hendak mengikuti pelaksanaan apel peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI, Rabu (17/08) menyampaikan, bahwa santunan untuk veteran sudah tidak lagi berjalan.

" Kami masih sangat mengharapkan ada kepedulian dari pemerintah baik provinsi maupun kabupaten, di kabupaten malinau, Bulungan dan Nunukan santunan untuk veteran sdh tidak lagi berjalan berbeda dengan kota Tarakan."

Sampai saat ini jumlah veteran yang ada di kabupaten malinau berjumlah 62 orang. Nasib seluruh veteran ini diakuinya terus diperjuangkan pada tingkat provinsi, salah satunya dengan upaya menjadikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) veteran untuk memfasilitasi setiap veteran yang ada di kabupaten malinau dan sekitarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar