Pemerintah Kabupaten Bulungan Akan Gelar Bazar Murah Minyak Goreng Curah

KBRN, Bulungan : Dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat dan UMKM atas kebutuhan minyak goreng (Migor) dengan harga murah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Peridustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) akan mengelar bazar murah migor curah.

Sebagaimana yang dirapatkan di ruang rapat sekretaris daerah, yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bulungan Errin Wiranda, serta dihadiri pihak-pihak terkait lainnya dalam rencana bazar murah migor curah di Bulungan.

Disampaikan Kepala DKUKMPP Bulungan Zakaria kegiatan tersebut juga sebagai bentuk dukungan terhadap program bupati bulungan dalam upaya mengatasi kelangkaan minyak goreng di Bumi Tenguyun.

“Jadi akan dilaksanakan bazar murah migor curah bersubsidi dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Ia menyebutkan ada sebanyak 16 ton migor curah akan disalurkan ke Bulungan melalui penyedia PT Sri Kencana Lestari. Sesuai arahan bupati kata dia, migor curah bersubsidi tersebut diprioritaskan untuk masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai, namun juga tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat umum.

“Mengenai harga belum dipastikan, sebab akan ada rapat lanjutan, namun yang pasti lebih murah dari migor yang ada di pasaran saat ini,” ungkapnya.

Dari 16 ton tersebut kata dia akan disalurkan pula ke kecamatan-kecamatan yang ada di Bulungan dengan sistem pembangian kuota dengan catatan pihak kecamatan harus menyiapkan penampungan untuk penyaluran tersebut. 

“Sejauh ini baru Kecamatan Sekatak yang siap untuk masalah penampungan dengan volume sekitar 8 ton,” jelasnya.

Untuk di lokasi bazar murah migor curah di Kecamatan Tanjung Selor direncanakan yaitu Lapangan Agathis, untuk itu ia juga berharap informasi awal ini dapat membantu masyarakat utamanya penerima BLT dan UMKM untuk bisa bersiap untuk mengikuti bazar murah tersebut.

“Ini adalah upaya pemerintah membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng di Bulungan,” tutupnya.

Informasi : Diskominfo Bulungan

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar