Proses Seleksi, 145 Calon Peserta Desa Sarjana Terdaftar dari  15 Kecamatan

DR. M. Fiteriyady, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Malinau.jpg

KBRN – Malinau : Sampai saat ini, panitia seleksi pendaftaran calon desa sarjana tingkat kabupaten malinau masih melakukan proses seleksi. Seperti disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Malinau DR. Muhammad Fiteriyady S.STP M.Si kepada RRI Selasa (16/8/22) siang. “Sampai saat ini panitia seleksi tingkat Kabupaten Malinau masih melakukan seleksi berkas pendaftar calon desa sarjana,” tegas M. Fiteriyandy.

Jika proses seleksi berkas ini sudah dirampungkan,sambung dia, maka tahapan selanjutnya akan diumumkan secara terbuka bagi yang lolos berkas. Sedangkan tahap selanjutnya, panitia akan melakukan sesi wawancara calon peserta desa sarjana. “Dalam hal ini, nantinya lebih diarahkan pada minat dan  kemampuan peserta dengan disesuaikan potensi lokal di desanya masing-masing,” ungkapnya.

Dikatakan FIteriyady, hingga pendaftaran ditutup jumlah pedaftar yang masuk ke panitia baik secara offline maupun online sebanyak 145 pendaftar calon sarjana yang mewakili dari 15 kecamatan se Kabupaten Malinau. Namun melihat dari persyaratan, dimungkinkan aka nada yang lulus dan ada yang tidak. Tapi semua ini masih dalam proses seleksi berkas, jika dalam sudah selesai akan diumumkan bagi yang lolos berkas,” ujarnya.

Karena itu, masyarakat khususnya bagi pendaftar calon desa sarjana kiranya dapat menunggu hasil pengumuman dari panitia seleksi desa sarjana tahun 2022 ini setelah proses seleksi pemeriksaan berkas dirampungkan. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar