Siap Bertugas, Wali Kota Kukuhkan Paskibra Tarakan

KBRN, Tarakan : Pasukan Pengibar Bendara Pusaka Kota Tarakan secara resmi dikukuhkan oleh Wali Kota Tarakan.

Pengukuhan ini dilaksanakan melalui upacara yang digelar di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan pada Senin, 15 Agustus 2022, dengan disaksikan oleh orang tua, para pembina, dan jajaran organisasi perangkat daerah. 

Para pelajar yang dipilih dari SMA dan SMK se-Kota Tarakan ini pada 17 Agustus mendatang akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pada Peringatan HUT RI yang ke-77 di Kota Tarakan dan upacara Aubade.

Seiring dengan hal tersebut, Wali Kota menyampaikan bahwa tugas sebagai Paskibraka adalah tugas mulia yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para pemuda.

Untuk itu ia berpesan kepada Paskibaraka Kota Tarakan untuk berdoa dan senantiasa meminta restu dari orang tua, menjaga kesehatan, dan terus berdisiplin mematuhi arahan pembina dan mengamalkan apa yang telah diajarkan selama proses pendidikan dan pelatihan. 

Ia pun turut mendoakan agar pelaksanaan tugas dapat berjalan sukses.

Sebagai informasi tambahan, Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 akan dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Tarakan pada 17 Agustus 2022 pagi, dan selanjutnya akan diikuti oleh peringatan detik proklamasi serentak seluruh Indonesia tepat pada pukul 11.17 WITA.

Pada waktu tersebut, diimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghentikan segala bentuk aktivitas dan berdiri tegak selama 3 menit untuk memperingati detik-detik proklamasi.

Humpro Pemkot Tarakan

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar