Perpustakaan Tidak Hanya Jadi Tepat Membaca

KBRN – Malinau : Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) merupakan perpustakaan yang memfasilitasi masyarakat dalam  mengembangkan potensinya. Tentunya dengan melihat keragaman budaya, kemauan  untuk menerima perubahan, serta menawarkan kesempatan berusaha,  melindungi dan memperjuangkan budaya dan Hak Azasi Manusia (HAM).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Malinau, Ibau Jalung menegaskan, TPBIS juga merupakan suatu pendekatan pelayanan perpustakaan daerah. KHususnya bagi yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat pengguna perpustakaan.

Sehingga, diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas masyarakat. “Serta mengurangi kemiskinan dari berbagai aspek kehidupan yang akhirnya meningkatkan literasi untuk mendukung program pemerintah,” ungkapnya.

Di era teknologi informasi, sambung dia, keterampilan atau keahlian menggunakan komputer sudah menjadi kebutuhan sangat penting. Karena itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupten Malinau menginisiasi gelaran kegiatan Belajar Komputer Dasar.

“Perpustakaan tidak hanya tempat membaca Buku, tetapi juga tempat belajar semua keterampilan untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat Malinau,” tukasnya.(*) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar