Bekerjasama dengan Tim Kesehatan Lanud Anang Busra, Binda Kaltara Gencarkan Vaksin Booster Ketiga

KBRN, TARAKAN : Tim intelejen Kesehatan Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Provinsi Kaltara kembali menggelar vaksinasi bertempat di Poskok Trengginas Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan, Sabtu (13/8/2022). Vaksinasi ini digencarkan agar semakin banyak masyarakat menerima Vaksin Booster ketiga.

Kepala Pelayanan Kesehatan Lanud Anang Busra Tarakan, Lettu dr. Fahmi mengatakan, dari vaksinasi ini Beberapa pasien tadi ada tensinya tinggi, atau sudah drop out sehingga diulangi. Selain itu Gejala lainnya, misal sedang demam dan flu memiliki tensi tinggi tidak berikan vaksin dahulu.

"Masyarakat di Vaksin cukup banyak karena sampai siang ini masih berdatangan. Tentu giat ini sangat bagus untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat jadi pandemi Covid-19 selesai menjadi endemi. Jadi kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang belum tervaksin," ujarnya.

Ia menulai, perbulan Agustus ini banyak masyarakat belum vaksin booster ketiga,"Tadi yang datang banyak masyarakat yang divaksin booster ketiga. Memang kegiatan seperti ini harus lebih di galakkan lagi ya," akunya.

Kabinda Kaltara Marsekal Pertama TNI Aminul Hakim melalui Kolonel Infanteri Firyawan, selaku Kabag Ops Binda Kaltara menambahkan, vaksinasi di Posko Trengginas hari ini bekerja sama dengan personil Lanud Anang Busra, selaku tenaga Kesehatan, Kemudian dibantu juga dari Koramil, Polsek, serta RT setempat di Kecamatan Tarakan Barat.

"Kami mengimbau masyarakat Kaltara untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan vaksinasi ini, mendukung program pemerintah pusat guna percepatan vaksinasi. Kami juga mengharapkan bekerjasama dengan Pemkot Tarakan dan Pemprov Kaltara untuk bersama menggalakkan kegiatan ini sehingga apa yang kita harapakan dapat tercapai," ungkapnya.

Ia menyebutkan, masyarakat Tarakan di vaksin pada giat ini sebanyak 400 orang. Menyoal ketersediaan Vaksin diakui Firyawan stok masih cukup dan belum lama ini mendapat tambahan.

"Kami berterimakasih kepada masyarakat Tarakan yang datang melaksanakan vaksinasi. Ketersediaan vaksin cukup, kemarin kami sudah dapat tambahan, sehingga akan dilaksanakan juga di Tarakan maupun Kabupaten lain di Kaltara. Untuk vaksin Booster ketiga ini kita gencarkan kepada Masyarakat," demikian Kabag Ops Binda Kaltara. (Crz)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar