Pelayanan Kesehatan di Desa Punan Bengalun Terkendala Jalan

dr. Johanes dokter eng bertugas memberikan pelayanan di pustu desa punan bengalun

KBRN, Malinau : Pelayanan kesehatan bagi masyarakat Desa Punan Bengalun Kecamatan Malinau Barat belum maksimal. Hal ini dibenarkan dokter yang bertugas memberikan pelayanan di Puskesmas Pembantu (pustu) desa Punan bengalun dr. Johanes silalahi Saat ditemui RRI Di ruang kerjanya Jum'at (12/08). Bahwasannya pelayanan kesehatan untuk masyarakat desa tersebut memang tidak maksimal diakibatkan jalan yang dilalui masih sangat sulit jika cuaca hujan.

" Terkadang kami harus pulang kembali ketika akan melakukan pelayanan kesehatan yang sudah dijadwalkan UPTD Puskesmas Desa Sesua karena kondisi jalan yang berlumpur dan licin, motor kami tidak bisa lewat jalannya licin dan ada beberapa tanjakan."

Sedangkan untuk fasilitas kesehatan di Pustu desa punan bengalun sudah terbilang cukup memadai, dan ketika kondisi cuaca bagus pelayanan kesehatan tetap bisa berjalan dengan normal hanya saja ketika cuaca hujan saja akses menuju wilayah desa susah dilewati. Sedangkan untuk tenaga Kesehatan yang bertugas setiap harinya UPTD puskesmas sesua menugaskan 1 perawat dan 1 bidan untuk menangani permasalahan Kesehatan masyarakat disana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar