Paskibraka Malinau Dikukuhkan Bupati

bupati saat memberikan ucapan selamat usai dikukuhkan Pada jumat (12/8/22) pagi.jpg

KBRN - Malinau : Menjelang upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Malinau Malinau, Wempi Wempi W Mawa disaksikan Ketua DPRD Malinau dan anggota, Wakil Bupati dan pejabat FKPD Malinau mengukuhkan Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Malinau Tahun 2022.

Pengukuhan dilaksanakan di Ruang Tebengang Lantai 2 Kantor Bupati Malinau, Jumat (12/8/22). Tidak hanya purna Paskibra yang hadir, tetapi juga para orang tua anggota Paskibra yang dikukuhkan pun turut menyaksikan prosesi pengukuhan tersebut.

Dalam kesempatan itu  Bupati Malinau, Wempi W Mawa berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka agar tidak menyia-nyiakan kesempatan yang sudah diraih. 

“Seleksi yang tidak mudah, sehingga mampu menjalani tugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih. Ini merupakan simbol terlepasnya Indonesia dari penjajahan. Hari inilah, kita generasi berikutnya mengibarkan Merah Putih dan menegakkan ideologi Pancasila,” tandasnya.

Proses panjang yang dilalui oleh Tim Paskibraka, telah mengukuhkan kesiapan tanggung jawab untuk mengibarkan bendera Merah Putih. Menurutnya, pengukuhan tersebut bermakna Tim Paskibraka berjiwa ksatria, satu perkataan, dengan perbuatannya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar