Kasus DBD Diwilayah Puskesmas Malinau Kota Sudah Masuk Kategori Sedang

Ilustrasi Nyamunk Demam Berdarah

KBRN, Malinau : Kasus Demam Berdarah (DBD) kembali muncul dibeberapa wilayah Kabupaten Malinau, diantaranya wilayah Kecamatan Malinau Kota dan Kecamatan Mentarang. Beberapa kasus bermunculan seiring dengan curah hujan yang tidak menentu. Saat dikonfirmasi RRI Kepala Puskesmas Malinau Kota Rasni, SKM menyampaikan bahwa memang saat ini kasus DBD sudah mulai bermunculan khususnya diwilayah kerjanya. Untuk diwilayah kecamatan malinau kota saja menurut data yang diperoleh puskesmas malinau kota, sudah ada 40 orang yang terkena DBD, dan ini disampaikan sudah masuk kedalam kategori sedang dalam tingkatan kasus DBD.

“ sampai saat ini data yang saya terima untuk jumlah kasus DBD di wilayah kecamatan malinau kota sudah mencapai angka 40 kasus, namun ini tidak ada kasus kematian.”

Pada kemunculan kasus DBD ini, puskesmas malinau kota sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti pihak pemerintah kecamatan salah satunya, selain itu penanganan dilapangan juga sudah dilakukan seperti melakukan pembersihan lingkungan disekitar lokasi adanya kasus DBD dan pembagian abate untuk masyarakat. Ditambahkan kategori sedang pada munculnya kasus DBD ini tentu tetap saja berpotensi naik pada kategori rawan, jadi diharapkan kepada masyarakat agar memperhatikan kebersihan lingkungan, menutup tempat penampungan air dan menaburi bubuk abate ditempat-tempat penampungan air.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar