Ini Jadwal Kepulangan Jamaah Haji Malinau Ke Tanah Air

Ilustrasi Jamah Haji asal Malinau.jpg

KBRN, Malinau : Jamaah Haji Kabupaten Malinau dijadwalkan tiba di asrama haji embarkasi Balikpapan dari Madinah Saudi Arabiah pada tanggal 11 Agustus 2022. Di saat bersamaan, Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dari Malinau juga dijadwalkan berangkat ke Balikpapan  untuk menjemput para jamaah haji. Dari Balikpapan, ke-24 jamaah haji yang masuk dalam kloter 7 ini akan langsung diterbangkan ke Malinau keesokan harinya (12/08), minus 2 orang jamaah haji dari Kota Tarakan yang kemungkinan besar akan langsung pulang ke Tarakan.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Malinau Sapriansyah Alie, S.Ag., M.Pd yang dikonfirmasi RRI pada Senin (08/08) mengatakan, PPIH Kabupaten Malinau juga telah menggelar pertemuan koordinasi guna membahas teknis penjemputan jamaah haji dari Balikpapan.

“Kalau sesuai jadwal, kloter 7 itu tiba dari Madinah Arab Saudi di Balikpapan tanggal 11, kemudian mereka harus bermalam dulu di embarkasi Balikpapan kan, kemudian nanti kita jemput dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Kabupaten Malinau itu mungkin rencana berangkat tanggal 11 ke Balikpapan” Ujarnya.

Ia menambahkan, protokol kesehatan dan kondisi kesehatan jamaah haji tetap menjadi prioritas menjelang kepulangan para jamaah haji ke tanah air, namun ia menyebutkan bahwa sejauh ini semua jamaah haji dalam kondisi sehat. Setelah tiba di Malinau pun semua jamaah haji diharuskan tetap menjalani proses pemeriksaan kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar