Segera, Pemerintah Daerah Salurkan Bantuan Hewan Qurban

Bupati Malinau Wempi W Mawa saat diwawancarai di Mapolres Malinau (05/07).jpg

KBRN, Malinau : Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 yang jatuh pada Minggu (10/07) mendatang, Bupati Malinau Wempi W Mawa menghimbau masyarakat Kabupaten Malinau untuk menjaga kondusifitas wilayah ini agar perayaan Idul Adha dapat berjalan dengan baik. Wempi yang diwawancarai dalam satu kegiatan di Polres Malinau pada Selasa (05/07) mengatakan, pemerintah daerah telah menyiapkan bantuan hewan qurban yang akan diserahkan pada panitia qurban dalam waktu dekat. Lebih jauh, Bupati Wempi mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga toleransi, persatuan dan kesatuan yang selama ini telah terjaga dan terpelihara bersama.

“Pemerintah daerah juga nanti akan memberikan bantuan untuk qurban ya pada panitia kegiatan hari raya ini, kita harapkan perayaan ini bisa diselenggarakan dengan baik, tetap jaga kesehatan dan ketertiban bersama dalam menyelenggarakan kegiatan Idul Adha yang saya yakin kita sudah biasa melakukan kegiatan keagamaan ini” Ucap Wempi.

Di samping itu, perayaan Idul Adha tahun ini akan berjalan kembali normal seperti tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19. Misalnya dengan kembali dihidupkannya pawai takbir Idul Adha. Beberapa waktu lalu Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Malinau telah menyepakati terselenggaranya pawai obor takbir Idul Adha untuk pertama kalinya setelah 2 tahun vakum.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar