Jumpa Pagi Penguatan Peran OPD dan Sinergitas Bank BUMN

KBRN, Tarakan - Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., memimpin pelaksanaan jumpa pagi di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan pada Rabu, 6 Juli 2022, di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan.

Di kegiatan yang juga diikuti oleh Wawali Effendhi Djuprianto ini, hadir seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Lurah, dan Perusahaan Umum Daerah.

Beberapa hal yang menjadi atensi Wali Kota pada jumpa pagi ini antara lain mengenai penjajakan kerja sama dengan Bank BUMN dalam rangka pemanfaatan berbagai produk perbankan termasuk optimalisasi pemungutan pajak dan retribusi daerah.

Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1443 Hijriah yang semakin dekat maka penyelenggaraan kurban juga menjadi perhatian.

Wali Kota meminta jajarannya untuk memantapkan rencana penyaluran bantuan hewan kurban yang sudah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kota Tarakan.

Selanjutnya, dalam rangka penataan kota, Wali Kota meminta agar peran kelurahan dioptimalkan dalam upaya deteksi dini terhadap penertiban bangunan liar di Kota Tarakan.

Wali Kota juga menginstruksikan optimalisasi outlet pelayanan publik oleh Perangkat Daerah yang diselenggarakan di Mal Pelayanan Publik (MPP). Wali Kota meminta agar seluruh pelayanan dilaksanakan MPP yang dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Grand Opening oleh Pemerintah Pusat.

Di samping itu beberapa hal termasuk Penerimaan Peserta Didik Baru, Pengelolaan Persampahan (TPS 3R), usulan masyarakat terkait nama jalan, dan beberapa hal penting lainnya dibahas dalam jumpa pagi ini untuk selanjutnya ditindaklanjuti oleh Perangkat Daerah terkait.

Humpro Pemkot Tarakan

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar