Bangun Sumber Daya Manusi Melalui Literasi

bunda Literasi Kabupaten Malinau Ny. Maylenty Wempi, SE

KBRN, Malinau : Dinobatkan sebagai Bunda Literasi, Ny. Maylenty Wempi, SE bertekad untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dengan dasar literasi. Setelah dilakukan pengukuhan oleh Bupati Kabupaten Malinau Wempi W Mawa, SE MH di ruang pertemuan Laga Feratu kantor pemerintah daerah kabupaten malinau Rabu, (06/07), Maylenty Wempi yang juga menjabat sebagai ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) menyampaikan dalam sambutannya bahwa SDM yang unggu layaknya buah yg ditopang oleh akar pohon yg kuat.

" Literasi adarah dasar layaknya akar pohon yang akan menopang perkembangan pohon dan menghasilkan buah yang unggul, maka pembentukan SDM yang unggul harus dimulai sedini mungkin melalui aksi-aksi yang meningkatkan minat baca anak, karena dengan minat baca yang tinggi akan meningkatkan pengetahuan anak."

Ditambahkan, pengukuhan Bunda Literasi ini merupakan amanah baru untuk bisa lebih mensosialisasikan dan memberi motivasi kepada masyarakat kabupaten malinau untuk lebih mencintai budaya membaca. Dirinya bertekad mengkampanyekan peran strategis keluarga sebagai faktor dominan dalam pembentukan karakter serta kebiasaan anak, sehingga menjadi media yang efektif untuk menumbuhkan suatu kebiasaan positif seperti membaca. Menurut Maylen, pembekalan literasi kepada anak-anak bisa dimulai dari keluarga. Dimana, keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat yang paling dekat. Dimana, di dalam keluarga ada ikatan antara ayah, bunda, dan anak, terutama bunda yang sangat berperan terhadap cara mendidik anak-anak di dalam keluarga, yang menjadikan bunda sebagai role model bagi anak-anaknya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar