Dukung Minat Baca Masyarakat, Ketua TP-PKK kunjungi Taman Baca Masyarakat

Kunjungan Bunda PAUD Kabupaten Malinau ke taman baca cerah ceria, Desa Kuala Lapang Kecamatan Malinau Barat
Kunjungan Bunda PAUD Kabupaten Malinau ke taman baca cerah ceria, Desa Kuala Lapang Kecamatan Malinau Barat

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) yang juga sebagai Bunda PAUD  Kabupaten Malinau Ny. Maylen Wempi bersama tim inovasi Jakarta, Pusat perbukuan, Kemendikbudristek dan inovasi Provinsi Kalimantan Utara, melaksanakan kunjungan ke Taman Baca Masyarakat (TBM) Cerah Ceria yang berlokasi di RT 05 Desa Kuala lapang. Apresiasi diberikan oleh Ny. Maylen Wempi kepada ibu Uring Ling sebagai pelaksana dari TBM cerah ceria dan apresiasi kepada Ketua RT 05 desa Kuala lapang atas dukungan terhadap TBM, selasa (05/07). Suasana tampak ceria ketika Ketua TP.PKK Kab.Malinau ikut serta dalam membacakan cerita kepada anak-anak peserta TBM Cerah Ceria. Kegiatan kunjungannya ini merupakan salah satu bentuk dukungan untuk mendorong masyarakat dari usia dini untuk lebih gemar membaca.

“ Kami mengunjungi TBM ini berupaya untuk membangkitkan minat baca masyarakat, khususnya bagi para anak-anak. Saya berharap dengan kedatangan kami ini bisa mendorong semangat masyarakat untuk lebih gemar lagi membaca karena tentu akan banyak ilmu pengetahuan yang bisa diperoleh melalui kebiasaan gemar membaca.”

Pada kegiatan ini juga dikenalkan buku-buku cerita rakyat kabupaten malinau hasil garapan warga asli kabupaten malinau. Antusias anak-anak yang ada di TMB cerah ceria ini terlihat sangat tinggi, diharapkan minat baca masyarakat akan semakin meningkat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar