Dua Pucuk Pimpinan Pada FKPD Malinau Bergeser, Ini Kata Bupati

Bupati Malinau Wempi W Mawa saat memberikan keterangan pada media usai mengikuti upacara puncak peringatan Hari Bhayangkara di Mapolres Malinau (05/07).jpg

KBRN, Malinau : Dua pucuk pimpinan pada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Malinau mengalami mutasi dan promosi jabatan di waktu yang hampir bersamaan, yakni jabatan Dandim 0910 Malinau yang selama 2 tahun terakhir dipimpin Letkol Inf Sofwan Nizar, S.Sos, M.Han, dan jabatan Kapolres Malinau yang kurang dari setahun terakhir diduduki AKBP Reza Pahlevi, S.I.K. Letkol Inf Sofwan Nizar kini resmi menjabat Waaslog Kodam VI/Mulawarman usai pisah-sambut dengan pemerintah daerah pada Senin (04/07).

Secara khusus, Bupati Malinau Malinau Wempi W Mawa yang diwawancarai dalam sebuah kegiatan di Polres Malinau pada Selasa (05/07) menyampaikan apresiasi atas pengabdian Sofwan Nizar selama kurang-lebih 2 tahun di Malinau.

“Sebagai abdi negara, semua penempatan dan kepercayaan oleh pimpinan itu adalah sesuatu hal yang biasa karena pergi dan datang, tetapi saya sebagai pimpinan daerah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada bapak Dandim yang telah melaksanakan tugas kurang-lebih dua tahun di Kabupaten Malinau” Kata Wempi.

Hal yang sama juga disampaikan Wempi terhadap Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi yang telah menyampaikan informasi awal mengenai jabatan baru yang akan ia emban usai menjalankan tugas sebagai Kapolres Malinau, yakni Wadirlantas Polda Kaltara. Kendati begitu, Reza yang dikonfirmasi di momen yang sama mengungkapkan, pihaknya masih menunggu perintah serah-terima jabatan.

“Ini lagi nunggu juga waktu serah-terimanya, dalam minggu ini mungkin sudah ada informasi, makanya masih menunggu ini, kebetulan kita masih sibuk juga HUT Bhayangkara yang hari ini udah selesai” Ucap Reza usai upacara puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-76 (05/07).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar