GKII Gelar Rakerda, Tingkatkan Kualitas Keumatan

KBRN, Bulungan : Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si, membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Kayan Hilir tahun 2022 di Gedung GKII Tanjung Selor pada Senin (4/7/2022).

Rakerda mengusung tema Gereja yang Bertumbuh, Bertambah dan Berdampak yang bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan kepada umat.

Pembukaan Rakerda I GKII Kayan Hilir turut dihadiri Ketua DPRD Bulungan dan Kepala Kemenag Bulungan. Dijelaskan, rakerda mengusung sub tema Melalui Rakerda I GKII Daerah Kayan Hilir Membangun Tekad Jemaat untuk Bertumbuh dan Mampu Berdaya Saing Unggul di Tengah Berbagai Realita Tantangan di Era Masyarakat Digital.

Wabup mengapresiasi para pimpinan gereja, para pendeta dan para pengurus jemaat yang telah turut menjaga ketertiban, keamanan dan kerukunan, baik di internal umat maupun di tengah-tengah masyarakat. 

“Kabupaten Bulungan yang kita ketahui sangat majemuk. kerukunan dan keamanan yang telah terjaga selama ini kita tingkatkan, sehingga kita dapat terus hidup berdampingan dengan rukun dan damai,” ucap Wabup.

Dilanjutkan, Pemkab Bulungan menyadari peran lembaga keagamaan dan para tokoh agama secara khusus dalam hal ini tokoh gereja sangat penting dalam memberikan pelayanan kepada umat terutama di bidang keagamaan. 

“Untuk itu mari terus bersinergi, bersatu, bergandengan tangan dalam pembangunan manusia seutuhnya, baik dari aspek spiritual, moral, sosial, maupun aspek-aspek lainnya,” ajaknya. Wabup menyampaikan selamat kepada para peserta rakerda GKII yang berasal dari perwakilan gereja di bawah naungan GKII. 

“Semoga rapat kerja ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar dan dapat membawa dampak yang lebih baik bagi jemaat maupun gereja,” ujarnya. Kepala Kemenag Bulungan, H Saimin, S.Ag, MM menambahkan, hasil dari rakerda dapat memantapkan peran GKII Kayan Hilir dalam menjaga kebersamaan umat di Bulungan. Disebutkan, rakerda merupakan media evaluasi sekaligus merencanakan program kerja yang lebih efektif.  

“Kami juga berharap agar melalui rakerda ini hendaknya dapat saling memberikan masukan dan dukungan demi meningkatkan kualitas pelayanan umat dalam pelaksanaannya,” terangnya. (Diskominfo Bulungan) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar