Dua Regu Pramuka Kabupaten Malinau Akan Mengikuti Jambore Nasional

Pertemuan peserta jams Kabupaten Malinau dengan bupati
persiapan para peseta jamnas asal Kabupaten Malinau

KBRN, Malinau : Saat ini Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Malinau tengah melakukan persiapan-persiapan menuju Jambore Nasional (jamnas) ke-11 tahun 2022 yang direncanakan akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta pada 14 hingga 22 Agustus mendatang. Seleksi calon peserta dilakukan kepada puluhan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Malinau. Saat ditemui RRI Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Malinau Fiteriady diruang kerjanya menyampaikan bahwa saat ini masih pada tahapan persiapan menuju jamnas 2022.

“ pada tahapan saat ini sudah pada tahapan penyiapan dua regu yaitu satu regu putra dan satu regu putri yang masing-masing regu terdiri dari 8 peserta, satu regu laku-laki dan satu regu perempuan sudah terbentuk untuk mewakili kabupaten malinau pada jamnas yang akan dilaksanakan di cibubur pada agustus mendatang.”

Pada persiapan saat ini para peserta yang sudah terpilih terus dilakukan pembinaan dan latihan, seperti mengenal berbagai macam nilai-nilai kepramukaan dan kesenian untuk bekal pada pelaksanaan jamnas mendatang. Ditambahkan, kedua regu yang akan mewakili kabupaten juga sudah melakukan pertemuan dengan bupati kabupaten malinau Wempi W Mawa, SE. MH diruang kerjanya beberapa waktu yang lalu dan pemerintah daerah juga akan memberikan dukungan bagi dua regu yang akan mewakili kabupaten menuju jamnas ke-11 tahun 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar