Simplifikasi Prosedur Bea Cukai

KBRN, Tarakan : Berdasarkan PMK Nomor PMK-175/PMK.04/2021 tentang Pembebasan Bea Masuk atas Impor Kembali Barang yang Telah Diekspor (Re-impor), Bea Cukai Tarakan adakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Pegawai yang bertemakan “Re-Impor” , yang diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Bea Cukai Tarakan baik itu yang sedang Work From Office (WFO) dan Work From Home (WFH) pada Selasa (28/06) bertempat di Ruang Rapat Lantai II KPPBC TMP B Tarakan juga melalui media online Zoom.

Kegiatan Peningkatan Kompetensi Pegawai (PKP) dibuka oleh Pelaksana Harian Kepala Kantor Bea Cukai Tarakan, Osman Abdurrohman serta sambutan oleh Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai IV, Moh. Deni Ramdhan dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber.

Kegiatan Peningkatan Kompetensi Pegawai, dinarasumberi langsung oleh Pejabat Fungsional Ahli Pertama Bea Cukai Tarakan, yaitu Bapak Irjaya Riswono Saputra yang menjelaskan terkait dengan materi Latar Belakang perubahan Peraturan Menteri Keuangan (PMK), Matriks Perbedaan PMK yang terdahulu dengan yang sekarang, Konsep, Struktur, serta ruang lingkup terkait dengan PMK Nomor PMK-175/PMK.04/2021.

Kegiatan PKP berlangsung dengan interaktif saat adanya sanggahan dan tambahan dari pegawai yang mengikuti. Adanya Kegiatan PKP ini diharapkan pegawai Bea Cukai Tarakan paham akan materi yang disampaikan. Kegiatan PKP diakhiri dengan tanya jawab serta pengisian daftar hadir dan kuisioner oleh pegawai yang mengikuti kegiatan tersebut.

Humas Beacukai Tarakan

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar