Gandeng RT Karang Anyar Bersatu, BIN Gelar Vaksinasi Massal dan Door To Door

KBRN, TARAKAN : Berbagai upaya dilakukan Badan Inteiljen Negara Daerah Kalimantan Utara (BINDA Kaltara) untuk mengoptimalkan layanan vaksinasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Tarakan. Salah satunya dengan menggandeng RT Karang Anyar Bersatu dan Kampung Trengginas untuk melaksanakan vaksinasi pada Sabtu 2 Juli 2022.

Menurut Kabinda Kaltara Brigjen TNI Sulaiman, vaksinasi dilaksanakan dalam rangka memasifkan pelayanan intensif vaksinasi. Bahkan dalam vaksinasi kali ini, pelaksanaannya tidak hanya secara terpusat di satu lokasi namun juga digelar secara door to door dengan mendatangi rumah warga terutama untuk para Lansia.

“Kegiatan vaksinasi ini terselenggara dengan baik atas kerja sama dengan KKP Kota Tarakan, Dinkes Tarakan dan RT Karang Anyar Bersatu. Kali ini vaksinasi menyasar warga yang belum mendapatkan pelayanan vaksin, khususnya masyarakat lansia hingga masyarakat rentan,” kata Kabinda Kaltara Brigjen TNI Sulaiman, Sabtu (2/7/2022).

Dalam kegiatan ini ternyara masih tampak antusiasme warga untuk mengikuti vaksinasi, baik itu dari kalangan umum, remaja hingga golongan lansia. Sebabnya, BINDA Kaltara terus berupaya mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi serta terus menerus mensosialisasikan pentingnya divaksin guna menjaga kekebalan tubuh.

“Vaksinasi sangat penting bagi masyarakat, baik dosis 1,2, dan booster. Karenanya, kami tidak bosan-bosan mengajak semua pihak untuk mengikuti vaksinasi,” kata Brigjen TNI Sulaiman.

Sebagai informasi, untuk vaksinasi door to door kali ini dilaksanakan di sejumlah RT di Kelurahan Kampung Trengginas Karang Anyar, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan. Sementara untuk vaksinasi massal dilaksanakan di Posko Kampung Trengginas Karang Anyar dengan menggunakan vaksin Pfizer dan Sinovac.

Sementara Ketua RT Karang Anyar Bersatu, Giarto mengucapkan terima kasih atas bantuan vaksinasi yang diberikan kepada warga Karang Anyar. 

"Alhamdulillah , saya ucapkan terima kasih kepada kabinda daerah karena sudah mau bekerja sama dengan masyarakat karang anyar untuk masalah vaksinasi. Bahkan antusias masyarakat juga bagus kami berterima kasih memfasilitasi vaksin 1,2, dan booster ini," kata Giarto. 

Pihaknya pun berharap ke depan BIN bisa menjadwalkan kembali kegiatan vaksinasi di Karang Anyar. "Karena saya perhatikan tadi banyak vaksin satu yang drop out. Jadi saya berharap semoga ada lagi kegiatan vaksinasi ini, apalagi melihat antusias masyarakat tinggi karena banyak warga yang belum booster," pungkasnya. (CrZ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar