Tingkat Kebutuhan Layanan Internet Diwilayah Pedalaman dan Perbatasan Semakin Meningkat

Penyampaian Kebutuhan Masyarakat kepada pemerintah Daerah pada Kegiatan kunjungan kerja

KBRN, Malinau : Sebagian besar wilayah pedalaman dan perbatasan yang dikunjungi Pemerintah Daerah menyatakan kebutuhannya salah satunya adalah kebutuhan jaringan internet. Beberapa waktu yang lalu pemerintah daerah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke beberapa wilayah pedalaman dan perbatasan yang dipimpin langsung oleh bupati Kabupaten Malinau Wempi W Mawa, SE. MH beserta jajaran. Hal ini merupakan Langkah strategis pemerintah daerah dalam memonitor penyelenggaraan pemerintahan hingga level terkecil yaitu desa, selain itu juga dalam rangka kunker ini juga Bupati menghimpun kebutuhan-kebutuhan dari masyarakat yang ada diwilayah pedalaman dan perbatasan. Salah satu kebutuhan yang selalu disampaikan oleh hamper seluruh kepala desa yang dikunjung salah satunya adalah kebutuhan akses internet. Saat ditemui diruang kerjanya, kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (diskominfo) kabupaten malinau Agustinus mengiayakan hal tersebut, Jumat (01/06).

“ sesuai dengan perkembangan teknologi yang sudah merata hingga pelosok daerah, akses internet ini sudah seakan menjadi kebutuhan poko masyarakat. Pada saat kunker pun hampir setiap kepala desa yang menyampaikan kebutuhan-kebutuhan di wilayahnya rata-rata pasti muncul keinginan untuk bisa mendapatkan layanan akses telekomunikasi seperti jaringan telfon san internet.”

Meskipun memang sudah hamper disetiap desa yang berada diwilayah pedalaman dan perbatasan ini sudah mendapatkan layanan telekomunikasi yang disediakan oleh program bakti kominfo, namun peningkatan jaringan internet ke jaringan 4G masih sangat diharapkan masyarakat, ini disebabkan jaringan yang ada masih hanya sebatas 2G yang akses internetnya masih sangat terbatas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar