MUI Harapkan Hewan Kurban Sudah Melalui Tahap Seleksi

Ketua MUI Kabupaten Malinau (kanan)

KBRN, Malinau : Menghindari permasalahan pada hewan kurban, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malinau mengharapkan instansi terkait melakukan seleksi terhadap hewan-hewan kurban baik yang ada didalam daerah maupun yang didatangkan dari luar daerah. Hewan kurban ini tidak sepenuhnya bisa terbebas dari penyakit seperti salah satunya yang sedang marak adalah penyakit mulut dan kuku pada hewan. Saat ditemui RRI di kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau Ketua MUI kabupaten Malinau Eddi Marwan menyampaikan bahwa untuk menjamin Kesehatan masyarakat pada saat perayaan Idul Adha atau hari raya kurban, agar Bersama-sama melakukan seleksi terhadap hewan-hewan kurban.

“ semua hewan kurban yang ada di kabupaten malinau diharapkan adalah hewan-hewan yang sehat bebas dari penyakit apapun, dan juga sudah melalui seleksi dari oleh masing-masing panitia pelaksana dan pihak terkait khususnya hewan-hewan yang didatangkan dari luar daerah, sehingga tadak ada permasalahan Kesehatan pada perayaan Idul Adha mendatang.”

Selain itu juga diharapkan setiap masyarakat muslim yang ada di kabupaten malinau bisa melaksanakan ibadah shola ied di masjid-mesjid seperti pada hari raya  idul fitri yang lalu, karena situasi covid-19 di kaupaten malinau juga sudah relative aman. Diharapkan juga kepada semua umat muslim yang ada di kabupaten malinau yang akan melakukan ibadah kurban, agar benar-benar memperhatikan hewan kurbannya, berkurban lah dengan hewan kurban yang sehat sehingga tidak terjadi Kesia-sian dalam ibadah kurbannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar