Upacara HUT RI Tahun Ini Direncanakan Digelar Di Desa Long Loreh

Pelaksanaan rapat koordinasi persiapan HUT RI tahun 2022 yang digelar pada Jumat, 1 Juli 2022 pagi di kantor bupati Malinau.jpg

KBRN – Malinau : Panitia pelaksana hut ri di tahun 2022 dari Pemkab Malinau telah melakukan rapat koordinasi terkait dengan pelaksanaan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus nanti, Jumat (1/7/22) pagi di kantor Bupati Malinau. Dengan melibatkan sejumlah instansi terkait yang ada di Kabupaten Malinau. Rapat dipimpin langsung Asisten 1 Bidang Pemerintah Dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Malinau, Drs. H. Edy Marwan M.Si itu membahas tentang persiapan pelaksanaan, tempat dan alasan digelarnya upacara HUT RI tesebut.

Usai memimpin rapat tersebut, Asisten 1 Bidang Pemerintah Dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Malinau, H. Edy Marwan mengungkapkan, rencana kegiatan upacara peringatan 17 Agustus akan digelar di luar wilayah Ibukota Kabupaten Malinau. Yakni di dibukota kecamatan malinau selatan, yang dipusatkan di Desa Long Loreh. “Nantinya, kecamatan penggabung yakni Kecamatan Malinau Selatan Hulu dan Malinau Selatan Hilir dan dihadiri pejabat dari Kabupaten Malinau” sebut mantan Kepala DInas Tata Kota Kabupaten Malinau ini.

Menurutnya, jika rencana ini terlaksana dengan baik di luar wilayah ibukota Kabupaten Malinau, maka ini adalah upacara yang pertama kali digelar diluar ibukota kabupaten. “Kalau ini benar-benar dilaksanakan di kecamatan, maka ini  adalah yang pertama kali digelar diluar ibukota kabupaten Malinau,” ujar Edy Marwan.

Jika itu benar-benar di laksanakan desa long Loreh, Kecamatan Malinau Selatan, kata ketua MUI Malinau ini, maka kegiatan upacara HUT RI yang selama ini digelar di halaman Kantor Bupati Malinau untuk tahun ini ditiadakan. “Namun di setiap kecamatan yang ada di Ibukota Kabupaten Malinau ini melaksanakan upacara 17 agustus yang dipimpin camatnya masing-masing,” tukasnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar