Perayaan HUT Desa Wisata Pulau Sapi Ke-64 Resmi Dibuka, Ragam Budaya Ditampilkan

Pembukaan HUT Desa Wisata Pulau Sapi

KBRN, Malinau : Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Wisata Pulau Sapi resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Malinau. Kamis (30/06) berlokasi di lapangan Ulung Buaye Dewa Wisata Pulau Sapi (dewi pulsa) Kecamatan Mentarang ragam budaya ditampilkan dalam memeriahkan pembukaan perayaan HUT dewi pulsa yang direncanakan akan dilaksanakan selama 10 hari kedepan.

Pembukaan HUT dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Utara DR. Yansen TP, M.Si juga beberapa kepala suku adat yang ada di Kabupaten Malinau. Pada pembukaan HUT ini diawali dengan penampilan karnaval budaya yang diikuti oleh masyarakat dewi pulsa.

Pada sambutan Bupati Malinau Wempi W Mawa, SE. MH disampaikan agar kegiatan-kegiatan budaya seperti ini bisa terus dilaksanakan sebagai pemicu generasi selanjutnya untuk melestarikan kekayaan budaya.

“ budaya adalah kita dan kita adalah budaya, maka sudah seharusnya setiap masyarakat selain menghargai kekayaan budaya yang diwariskan oleh nenek moyang kita, juga bisa melestarikan secara turun-temurun dari generasi ke generasi. Budaya adalah kekayaan yang tak ternilai dan budaya juga merupakan identitas suatu golongan atau kelompok yang tidak boleh hilang.” Jelas Yansen.

Peresmian pelaksanaan HUT ini ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Bupati, Wakil Gubernur, juga tokoh-tokoh adat. Pada pembukaan HUT juga ditampilkan tarian masal yang disajikan oleh para muda-mudi warga dewi pulsa. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar