6 Lokasi Pembangunan BTS Bakti Kominfo Dilakukan Survei Ulang

Ilustrasi Pembangunan BTS Bakti Kominfo diwilayah 3T Kabupaten Malinau

KBRN, Malinau : 6 lokasi perencanaan pembangunan Base Transciver Station (BTS) di wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) di Kabupaten Malinau pada program Bakti Kominfo dilakukan harus survey ulang. Program bakti kminfo yang bertujuan menciptakan pemerataan sarana telekomunikasi bagai seluruh masyarakat Indonesia terus berjalan, khususnya di kabupaten malinau, pada tahun 2022 ini kabupaten malinau mendapatkan 6 lokasi pembangunan BTS diwilayah pedalaman dan perbatasan yang termasuk kategori 3T, namun perencanaan pembangunan BTS kali ini mendapatkan sedikit permasalahan yang diakibatkan adanya perbedaan titik koordinat lokasi. Saat ditemui RRI diruang kerjanya kamis, (29/06) Agustius Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (diskominfo) kabupaten malinau menyampaikan bahwa 6 lokasi perencanaan pembangunan BTS atau tower telekomunikasi pada program bakti kominfo terjadi permasalahan titik koordinat.

“ 6 site atau lokasi yang sudah disepakati untuk dilakukan pembangunan tower telekomunikasi di tahun 2022 ini mau tidak mau akan dilakukan survey ulang, karena titik koordinat yang sudah dikirimkan ke pihak bakti kominfo setelah dilakukan pemantauan melalui peta ternya lokasinya tidak sesuai dengan dilapangan.”

6 lokasi rencana pembangunan BTS ini diantaranya Desa Data Dian, Long Nawang, Nawang Baru, Long Ampung, Long Temuyat, dan Desa Metulang.  Sedangkan untuk proses yang lainnya seperti salah satunya penyediaan lahan dari masing-masing wilayah sudah tidak ada permasalahan. Jadi setelah dilakukan survey ulang dan pencocokan dengan peta pembangunan BTS sudah bisa dilakukan. Direncanakan 6 lokasi tersebut pada tahun ini sudah bisa menikmati akses telekomunikasi oleh masyarakat. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar