Menag Tekankan Pentingnya Moderasi Bergama Untuk Menjaga Keutuhan NKRI

Dialog Kerukunan Intern Umat Beragama dan Moderasi Beragama Islam di aula harmonis kantor Kementerian Agama Kabupaten Malinau (30/06).jpg

KBRN, Malinau : Kementerian Agama Kabupaten Malinau menekankan pentingnya menjaga tolenrasi antara umat beragama guna menjaga keutuhan negara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal ini ditegaskan Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Malinau Iramsyah Noer yang diwawancarai di sela-sela kegiatan Dialog Kerukunan Intern Umat Beragama dan Moderasi Beragama Islam yang dilaksanakan di aula harmonis kantor Kementerian Agama Kabupaten Malinau pada Kamis (30/06).

Pada RRI ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan memperkuat dan memperkokoh toleransi antara umat beragama yang diawali dengan intern umat beragama islam.

“Jadi kita dalam lingkup NKRI harus bisa menjaga toleransi antara umat Bergama, sebagai contoh di beberapa daerah sudah timbul riak-riak yang bisa memunculkan kericuhan maupun kesalah-pahaman dalam integrasi bangsa, untuk itu lah kita coba merajut kembali benang-benang yang sudah sedikit kendur dan kusut untuk kebersamaan kita melalui toleransi antara umat beragama, nah initi dari pada moderasi beragama adalah toleransi umat beragama di Indonesia dalam bingkai NKRI” Terang Iramsyah.

Ia menambahkan, dalam dua tahun terakhir Kementerian Agama sangat konsern terhadap moderasi beragama bagi umat beragama. Dengan harapan, sebutnya untuk menjaga keutuhan NKRI, khususnya di Kabupaten Malinau.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar