Malinau Dalam Fase Penurunan Intensitas Hujan

Genangan air akibat peningkatan instensitas hujan di Kabupaten Malinau (10/05).jpg

KBRN, Malinau : Karakteristik cuaca di Malinau menjadikan curah hujan di bulan-bulan tertentu cenderung menurun, biasanya terjadi pada bulan Juni, Juli hingga Agustus. Demikian penjelasan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait kekeringan yang terjadi hampir sebulan terakhir karena penurunan intensitas hujan di Kabupaten Malinau. Namun demikian BMKG juga memprediksi tetap akan ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat dalam beberapa hari kedepan.

Forecaster BMKG Tanjung Harapan Pos Meteorologi Malinau Qudarul Laukhim Makhfud yang dikonfirmasi pada Selasa (28/06) mengatakan, potensi hujan ini dapat terjadi di seluruh wilayah Kabupaten Malinau pada malam hingga dini hari.

“Itu masih berpotensi hujan untuk seluruh wilayah Malinau termasuk wilayah Malinau Kota, Malinau Selatan dan lain sebagainya” Terangnya.

Ia menambahkan, untuk potensi banjir, pihaknya tetap mengingatkan masyarakat untuk waspada karena akan sangat tergantung pada intesitas hujan. Jika intensitas hujan tinggi yang disertai air pasang kemungkinan besar akan terjadi luapan air sungai yang menyebabkan adanya genangan air di pemukiman warga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar