Waspada Bencana Kebakaran Di Tengah Kemarau Panjang

Bencana kebakaran di desa Sesua Malinau Barat (26/06).jpg

KBRN, Malinau : Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Linmas dan Damkar Kabupaten Malinau Kamran Daik mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada akan resiko bencana kebakaran mengingat tingginya intensitas peristiwa kebakaran yang terjadi di Kabupaten Malinau dalam beberapa waktu terakhir. Ia menyampaikan bahwa kondisi cuaca yang cukup ekstrim dengan adanya kemarau panjang  dalam beberapa bulan terakhir dapat memicu timbulnya titik api pada beberapa kawasan lahan, pemukiman warga dan gedung perkantoran atau sekolah.

“Saya berharap masyarakat dapat berhati-hati dalam membakar lahan, dan lain-lain, berhati-hati terhadap menggunakan aliran listrik maupun kompor di rumah, pastikan semua peralatan listrik arus pendek dan kompor dalam keadaan aman terkendali saat meninggalkan rumah” Kata Kamran Daik (28/06).

Menurutnya hal ini juga telah ditekankan pada anggotanya, baik Satpol-PP, Satlinmas dan Damkar, serta semua ASN dan Non-ASN di kesatuan ini agar dapat mensosialisasikan dan memberi pemahaman pada masyarakat untuk sama-sama waspada mencegah kebakaran.

Ia menambahkan, penanganan bencana kebakaran pun harus dilakukan dengan bersinergi bersama pihak keamanan lain.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar